3 Jam Di Melaka

Dinobatkan sebagai Kota Warisan Dunia oleh UNESCO membuat saya tertarik untuk menginjakkan kaki di salah satu kota bersejarah yaitu Melaka. Perjalanan di mulai dari Terminal KLIA2 pada pukul 06.40 pagi menggunakan bis Starmart Express, bis tersebut singgah di Terminal KLIA sehingga  pukul 07.00 baru melaju ke Melaka. Bis lain yang melayani rute KLIA2 ke Melaka adalah Transnasional, untuk mengecek jadwalnya bisa cek secara online.

Butuh waktu 1 jam dan 30 menit untuk tiba di Melaka Sentral. Saya mencari tandas (toilet yang kalau dalam Bahasa Indonesia) untuk mengganti pakaian. Lanjut ke pusat kota naik bus panorama 17 (1,50 rm) sekitar 15 menit dan turun di Bangunan Merah. Hari masih pagi sehingga berjalan ke arah Jonker Street menjadi pilihan untuk mencari sarapan, black pepper rice (5,50 rm)+milo (2,30 rm). Teriknya matahari membuat saya sedikit kecewa karena tidak membawa payung. Namun, tidak ingin merusak perjuangan untuk tiba di sini, kami memutuskan untuk menyewa becak (20 rm). Kata abang becak panggil saja dia adek. Jadi, si adek memandu kami berkeliling sambil mengayuh pedal becak menuju beberapa lokasi wisata di sekitar situ seperti Christ Church, A’Famosa, St Paul’s Hill, Menara Taming Sari, Kincir Air Kesultanan Melayu Melaka. 

 

This slideshow requires JavaScript.

Pukul 01.00 siang balik ke Melaka Sentral naik bus no 17 (2 rm), waktu tempuhnya lebih lama yaitu sekitar 1 jam sehingga pukul 02.30 baru naik bus KKKL (13,40 rm) ke TBS (Terminal bersepadu selatan), 2 jam perjalanan. Kami tidak mengecek jadwal bis karena pikir saya akan ada banyak pilihan nantinya. Ternyata sekali lagi jangan lupa cek jadwal bis atau cari informasi mengenai jadwal bis karena jadwalnya tidak beroperasi di setiap jam. Tiba di TBS naik LRT Ampang Line ke LRT Hang Tuah (1,70 rm) dan transit naik monorail ke Stasiun Imbi. Jangan lupa untuk pilih monorail Imbi sebagai tujuan sewaktu di TBS, karena saya tidak bisa keluar dari Stasiun Imbi sehingga meminta bantuan petugas. Hal itu disebabkan kami memilih LRT Hang Tuah sebagai tujuan. Biaya yang ditambahkan yaitu 1,20 rm. Selanjutnya, silahkan langkahkan kaki sesuai tujuan Anda, karena 3 jam di Melaka telah usai, waktunya kembali menjelejahi Kuala Lumpur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s